Akun KadrunPhobia Sebut Alumni Pesantren Lirboyo Pemuja Khilafah, Tokoh NU: Buzzerp di Negara Ini Sudah Terlalu Meresahkan

  • Bagikan
Ponpes Lirboyo. (Tangkapan Layar)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Kasus Eko Kuntadhi terkait unggahannya yang dinilai menghina Ning Imaz, tokoh Nahdlatul Ulama (NU), putri Kiai KH Abdul Khaliq Ridwan dari Pesantren Lirboyo Ning Imaz belum selesai.

Namun, muncul unggahan pemilik akun KadrunPhobia yang menyebut alumni Pesantren Lirboyo pemuja khilafah.

“Di kampungku bnyk yg mondok di Pesantren Lirboyo ini, Bahkan hebat dlm segi ilmu Agama, tp sayang kbnyakan dr mrk pemuja Khilafah, Apa di pesantren Lirboyo ini tdk diajari klo negara ini ideologinya adlh PANCASILA bkn Khilafah,” tulisnya.

Unggahan ini pun viral dan dikomentari banyak warganet. Salah satunya dari Tokoh Nahdlatul Ulama (NU) Gus Umar alias Muhammad Umar Syadat Hasibuan.

“Stlh kasus eko menghina Ning Imaz muncul lagi aku memfitnah pesantren lirboyo,” tulisnya, dalam akun sosial medianya, Kamis (15/9/2022).

Menurutnya, BuzzerRp di Indonesia sudah sangat meresahkan.

“Buzzerp di negara ini sdh terlalu meresahkan bikin keonaran di negara ini,” tandasnya.

Diberitakan sebelumnya, Mantan Ketua Umum Ganjarist, Eko Kuntdahi, dianggap menghina Ustazah Imaz Fatimatuz Zahra yang akrab disapa Ning Imaz.

Hal ini bermula dari cuitan Eko di Twitter pribadinya yang mengunggah potongan video tausyiah Ning Imaz.

Kemudian video itu diposting Eko dengan keterangan bernada kasar menyebut 'kadal' hingga selangkangan.

Dari hal tersebut, Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur menyiapkan langkah hukum untuk melaporkan pegiat media sosial itu ke polisi. (selfi/fajar)

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan