Akun YouTube Diretas, Segini Besaran Kerugian Denny Sumargo

  • Bagikan
Denny Sumargo / Instagram

FAJAR.CO.ID, JAKARTA -- Mengejutkan, akun YouTube Denny Sumargo (Densu) yang biasa diisi dengan podcast mendadak hilang. Kabarnya akun tersebut telah mengalami peretasan.

Kejadian ini pertama kali diketahui oleh para staf. Hal tersebut sontak memmbuat Densu kaget terlebih jika dilihat akun tersebut terbilang sangat besar tentu penghasilannya juga tidak main-main.

"Kejadiannya pagi-pagi, anak-anak ngabarin kalau YouTube sudah ganti nama dan dipake live. Subscribersnya menurun banyak, puluhan ribu," kata Denny Sumargo dalam YouTube Intens Investigasi pada Rabu (14/9/2022).

Melihat hal ini, Densu dan tim melaporkan kejadian yang manimpanya ke pihak YouTube.

"Mereka lagi proses. Lagi diinterogasi dan diintimidasi kenapa ini bisa terjadi. Dan diusahakan bisa pulih kembali. Tapi katanya itu butuh proses dan 50:50 balik kali ya," katanya.

Ia kemudian mengungkapkan bahwa akun yang hilang itu kerugiannya hingga milyaran rupiah dari adsense hingga iklan produk.

"Kalau diukur materi, kerugiannya gede banget. Kalau kita hitung dari ads, sama iklan produk, kerugiannya miliaran rupiah," ungkap Densu.

Hingga kini saat dilakukan pencarian ke akun YouTube Denny Sumargo, akun tersebut tampaknya belum kembali.

Sebelumny, Denny Sumargo terkenal dengan podcast-podcast yang menghadirkan berbagai kalangan serta mengangkat berbagai isu. (Elva/Fajar)

  • Bagikan