Besok Partai Demokrat Gelar Rapimnas, Putuskan Arah Koalisi dan Capres Jagoan?

  • Bagikan
Ilustrasi Partai Demokrat

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Partai Demokrat akan menggelar Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) pada Kamis-Jum’at, 15-16 September 2022 di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta. Dalam Rapimnas tersebut, partai pimpinan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) itu akan membahas terkait rencana koalisi dan calon presiden (Capres) untuk Pemilu 2024.

“Ketua Umum AHY beserta jajaran petinggi partai lainnya di Pusat akan mendengarkan masukan-masukan dan mendalami aspirasi yang akan disampaikan tiga ribuan lebih para pimpinan Partai Demokrat dari seluruh Indonesia,” kata Koordinator Juru Bicara Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra, Kamis (15/9).

Herzaky mengatakan, para pimpinan Partai Demokrat dari seluruh Indonesia selama ini telah bertemu dan menyerap aspirasi langsung rakyat dari 34 provinsi, 514 kabupaten/kotamadya, dan 83 ribu desa dan kelurahan.

“Masukan-masukan ini tentunya sangat berharga dan diperlukan oleh Partai Demokrat dalam menentukan langkah ke depannya menuju Pilpres dan Pileg 2024,” ujarnya.

Dalam rapimnas itu, kata Herzaky, terkait dengan nama capres dan cawapres untuk Pilpres 2024 tergantung dari masukan-masukan dan rekomendasi dari para pimpinan Partai Demokrat peserta rapimnas.

“Suara dan harapan konstituen Partai Demokrat dari seluruh pelosok Indonesia tentunya bakal menjadi salah satu pertimbangan utama dalam menentukan calon presiden dan calon wakil presiden yang akan diusung oleh Partai Demokrat,” ucap Herzaky.

Herzaky juga menjelaskan, Demokrat dalam menjalin koalisi dan menentukan calon presiden dan calon wakil presiden, namun tetap harus mempertimbangkannya secara mendalam dan komprehensif.

  • Bagikan