Galang Kekuatan, Perindo Sulsel Siap Tempur di Pemilu 2024

  • Bagikan
Partai Perindo Sulawesi Selatan menggelar rapat koordinasi khusus (Rakorsus) di Makassar, Kamis 15 September 2022

FAJAR.CO.ID, JAKARTA -- Partai Perindo Sulawesi Selatan menggelar rapat koordinasi khusus (Rakorsus). Kegiatan itu dihadiri 22 dari 24 DPD Kabupaten/Kota di Sekretariat Kantor DPW Perindo Sulawesi Selatan, Jalan Perintis Kemerdekaan, Kamis (15/9/2022).

Ketua DPW Perindo Sulawesi Selatan, Sanusi Ramadhan menyatakan Rakorsus digelar guna mempersiapkan verifikasi faktual pemilu 2024 yang dilakukan Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Tujuan Rakorsus adalah untuk menyamakan persepsi kepada seluruh DPD dalam menghadapi verifikasi faktual pasca verifikasi administrasi yang dilakukan oleh KPU. Di mana Perindo telah dinyatakan lolos sebegai peserta pemilu 2024.

“Kami mensolidkan kekuatan untuk menyongsong Pemilu 2024. Alhamdulillah Perindo dinyatakan lolos sebagai peserta Pemilu 2024,” ujar Sanusi kepada awak media.

Sanusi memastikan Perindo Sulawesi Selatan siap menghadapi verifikasi faktual itu. Termasuk sekretariat dan keanggotaan partai sudah terpenuhi secara keseluruhan.

“Dari 24 DPD Perindo yang kami miliki. Hanya dua yang tidak ikut dalam rakorsus ini yaitu DPD Kabupaten Selayar dan Soppeng. Hanya karena keterlamabatan berkas saja. Tapi itu tidak mempengaruhi partai kami dalam menghadapi verifikasi ini,” tuturnya.

Terkait pendaftaran bakal calon anggota legislatif, Sanusi menerangkan pihaknya telah memulai proses itu sejak Agustus hingga Desember mendatang.

"Sejauh ini proses pencalegan sudah berlangsung dari Agustus hingga Desember bahkan sudah terbentuk tim taspot pencalegan dan kudian ada konsolifasi dan pemenangan,” paparSanusi. (dra/fajar)

  • Bagikan