Jangan Makan Pisang Saat Perut Kosong, Akibatnya Fatal

  • Bagikan
Dampak makan pisang saat perut kosong

FAJAR.CO.ID, JAKARTA -- Makan pisang saat perut kosong, ternyata tidak diperbolehkan. Meskipun buah Pisang merupakan buah yang penuh serat, nutrisi, dan kalium yang baik untuk tubuh.

Namun, pisang memiliki kandungan karbohidrat dan gula alami yang cukup tinggi.

Larangan mengosumsi pisang saat perut kosong di karenakan hampir 90% kalori pisang berasal dari karbohidrat, yang dapat menyebabkan terjadinya lonjakan gula darah, sehingga mudah terkena diabetes.

Selain itu memakan pisang saat perut kosong dapat menyebabkan ketidak nyamanan karena tubuh mudah kehilangan energi yang menimbulkan rasa lemas dan kelelahan yang hebat.

Mengingat besarnya resiko, ada baiknya untuk tidak mengonsumsinya kala perut masih kosong apalagi saat hendak beraktivitas karena selain cepat merasa lelah, juga akan membuat perut mudah kelaparan.

Dikutip dari jurnal Appetite, konsumsi makanan tinggi karbohidrat sebelum sarapan seperti pisang, bisa menambah nafsu makan dan menyebabkan lebih cepat lapar.

Hal ini dapat meningkatkan risiko kegemukan atau obesitas.

Alih-alih hanya makan pisang saat perut kosong di pagi hari, cobalah makan pisang sebelum sarapan. Dengan menyantap makanan tinggi serat, protein, dan lemak sehat. (dra/fajar)

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan