Jenderal Dudung Sebut Effendi Simbolon Bukan Siapa-siapa dan Tidak Berpengaruh, Fadli Zon: DPR Dipilih oleh Rakyat

  • Bagikan
Politikus sekaligus Anggota DPR RI Fadli Zon -- jawa pos

FAJAR.CO.ID, JAKARTA - Anggota DPR RI Fadli Zon mengecam KSAD Jenderal Dudung Abdurachman yang menyebut anggota Komisi I DPR Fraksi PDIP Effendi Simbolon bukan siapa-siapa dan tidak berpengaruh.

"Pernyataan arogan dan tidak bijak untuk seorang dengan posisi itu. Kadang, orang bisa penting hanya karena pangkat dan jabatan," ujar Fadli Zon, dikutip dari unggahan twitternya, @fadlizon (15/9/2022).

Politikus Partai Gerindra itu menampar balik dengan kalimat menohok. Menurutnya, jabatan (yang diemban Jenderal Dudung) ketika hilang atau selesai maka dia bukan lagi siapa-siapa.

"Begitu hilang pangkat dan jabatan maka ia bukan siapa-siapa. Dengan segala kekurangan kelebihannya, DPR dipilih oleh rakyat di daerah pemilihannya," bebernya.

Sebelumnya, dalam tayangan video yang tidak diketahui kapan waktu rekamnya itu, tampak Dudung melakukan teleconference dengan jajaran TNI AD. Di sebelah Dudung, tampak Wakil Kepala Staf Angkatan Darat Letnan Jenderal Agus Subiyanto. "Jangan kita diam saja, dia (Effendi) ini siapa, enggak berpengaruh," kata Dudung dikutip Rabu (14/9/2022).

Awalnya, Dudung meminta untuk peserta rapat tidak diam ketika harga diri sebagai prajurit diinjak-injak. Dudung pun meminta bawahannya untuk buka suara dan protes terhadap pernyataan Effendi.

Dudung menegaskan tak akan ada lagi orang seperti Effendi yang merendahkan harga diri prajurit. Ia mengaku sudah mempelajari apa saja yang perlu disampaikan di depan media.

Dudung juga mengingatkan para perwira AD untuk bicara di depan publik dan bersuara terkait pernyataan Effendi. Menurutnya, selama ini baru para prajurit tamtama dan bintara yang marah atas perlakuan tersebut.

  • Bagikan