Ketum Ganjarist Hina Ustazah Ning Imaz, Begini Reaksi Kiai Maman Imanulhaq Terhadap Unggahan Eko Kuntadhi

  • Bagikan
KH Maman Imanulhaq. Foto: dokumentasi pribadi for JPNN

FAJAR.CO.ID, JAKARTA -- Anggota Komisi VIII DPR RI Kiai Maman Imanulhaq bereaksi setelah heboh unggahan pegiat media sosial Eko Kuntadhi di Twitter yang menghina Ustazah Imaz Fatimatuz Zahra atau Ning Imaz.

Eko dalam akunnya mengunggah sebuah video putri kiai Pesantren Lirboyo itu sedang menjelaskan tafsir Surat Ali Imran Ayat 14. Namun, dalam video itu ada tambahan tulisan 'tolol tingkat kadal, hidup, kok, cuma mimpi selangkangan'.

Kiai Maman mengatakan antaranak bangsa sebenarnya boleh saja tidak bersepakat dengan beberapa hal. "Namun semua perlu disampaikan dengan cara yang baik, apalagi budaya ketimuran kita yang menjunjung tinggi rasa hormat dan toleransi," kata legislator Fraksi PKB itu melalui layanan pesan, Kamis (15/9).

Dia beranggapan narasi tambahan dalam video yang diunggah Eko sangat tidak pantas diucapkan. Terlebih Ning Imaz sedang membeberkan makna ayat di dalam Al-Qur'an.

"Cenderung kasar dan menghina dengan pelabelan kata tolol yang disematkan dalam video Ning Imaz, apalagi ditujukan pada putri kiai dari Pesantren Lirboyo," ujar anggota MKD itu.

Kang Maman menyelesalkan ulah Eko mengunggah video Ning Imaz yang dibubuhi kalimat kasar begitu.

"Tentu saya menyesalkan unggahan yang kadung telah menjadi viral ini," katanya.

Namun, Maman di sisi lain saya kagum dengan langkah suami Ning Imaz, Gus Rifqil Muslim yang memilih tabayun kepada Eko usai unggahan kontroversi eks Ketua Umum Ganjarist itu.
Sebelumnya, Gus Rifqil memang mengajak Eko bertemu setelah ramai unggahan pria berkacamata itu di Twitter menuai kontroversi.

  • Bagikan