Mahfud MD Pastikan Bjorka Bukan Hacker

  • Bagikan
Mahfud MD

FAJAR.CO.ID, JAKARTA -- Menkopolhukam Mahfud MD memastikan bahwa Bjorka, yang selama ini menjadi buah bibir di sosial media maupun dunia nyata, bukanlah hacker. Ia juga memastikan rahasia negara tetap dalam kondisi aman.

"Sampai detik ini, belum ada rahasia negara yang bocor," kata Mahfud dalam konferensi persnya di Jakarta, Rabu 14 September 2022, seperti juga disiarkan di YouTube Kemenko Polhukam RI.

Mahfud membandingkan Bjorka dengan kejadian Wikileaks di masa pemerintahan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Kala itu, perbincangan SBY dengan Perdana Menteri Australia tersebar secara luas.

"Yang ini tidak ada. Ini cuma data-data umum yang sifatnya sebenarnya perihal surat ini, perihal surat itu, isinya sampai detik ini belum ada yang dibobol," imbuh Mahfud.

Mahfud menyimpulkan jika Bjorka bukan hacker yang punya keahlian membobol suatu sistem.

"Dari hasil kesimpulan tadi, apa yang disebut Bjorka ini tidak punya keahlian atau kemampuan membobol yang sungguh-sungguh," tambahnya.

Lebih lanjut kata Mahfud, jika dilihat dari perspektif baiknya, Bjorka ingin mengingatkan Indonesia untuk berhati-hati karena bisa dibobol. (fin)

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan