Melahirkan di Luar Nikah, Siswi SMK Mengundurkan Diri dari Sekolah

  • Bagikan
Ilustrasi melahirkan. (int)

FAJAR.CO.ID -- Siswi mengundurkan diri dari sekolah karena melahirkan di luar nikah kembali terjadi. Kali ini di salah satu sekolah menengah kejuruan (SMK) di Jatipuro. Siswi tersebut melahirkan, awal pekan ini.

Kepala SMK setempat Sri Eka Lelana menceritakan, siswi yang melahirkan tersebut sudah mengajukan pengunduran diri sejak Agustus lalu.

"Beda dengan yang ada di Jumapolo, karena pada saat melahirkan statusnya masih pelajar atau duduk di bangku sekolah. Kalau yang di Jatipuro ini, yang bersangkutan sudah mengundurkan diri, dan diketahui baru beberapa hari yang lalu kemudian melahirkan,” terang Eka.

Eka mengungkapkan, pihaknya hanya membantu peserta didiknya tersebut untuk kembali melanjutkan sekolahnya. Agar ke depan bisa mengenyam pendidikan yang lebih tinggi.

”Proses pengunduran diri tersebut sudah ada kesepakatan dengan orang tua dan anak. Kemudian dari pada nanti terjadi apa-apa, maka kami menyetujui proses pengunduran diri tersebut. Agar peserta didik bisa fokus ke keluarganya, dan nanti bisa melanjutkan pendidikannya,” terangnya.

Ditanya terkait identitas pelajar SMK yang melahirkan tersebut, Eka mengaku, hanya menyebutkan inisial NS. (radarsolo)

  • Bagikan