Oknum Remaja Adu Jotos di Antara Kerumunan Aksi Mahasiswa di Makassar

  • Bagikan
IST

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Aksi unjuk rasa yang digelar aliansi mahasiswa Makassar di Jalan Urip Sumoharjo diwarnai dengan kericuhan oleh oknum yang diduga bukan bagian dari massa aksi.

Di tengah kerumunan massa, tiba-tiba ada yang saling adu jotos, melakukan pemukulan dan melarikan diri masuk arah Masjid Agung 45. Korban yang terkena pukulan dan teman-temannya sontak mengejar pelaku.

Karena pagar tertutup rapat, kumpulan remaja itu menyeruduk dan mendorong-dorong gerbang sampai rusak. Setelah berusaha namun tidak bisa masuk, kumpulan remaja itu meninggalkan titik aksi.

Terpantau di antara ratusan massa aksi, juga gerombolan remaja yang turut memadati jalan. Tidak diketahui dari mana asalnnya, namun kuat dugaan remaja itu merupakan warga setempat atau dari perkumpulan di tempat lain.

Aksi yang berlangsung di depan Kampus UMI itu merupakan lanjutan aksi yang digelar ratusan massa aksi yang tergabung dari kampus UNM, UMI, Unhas, Poltekkes, dan juga dari PMII Makassar. Tuntutannya satu, secara serentak menolak kenaikan harga BBM subsidi.

Ada pun Jalan Urip Sumoharjo, sampai pukul 18.04 Wita masih macet total akibat dari massa aksi yang menguasai sepenuhnya ruas jalan. (Muhsin/Fajar)

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan