Partai Demokrat Gelar Rapimnas, 3 Agenda Besar Disiapkan, Salah Satunya Soroti Kenaikan BBM

  • Bagikan
IST

FAJAR.CO.ID, JAKARTA -- Partai Demokrat gelar Rapimnas 2022, sekaligus memperingati hari jadi Partai yang ke-21. Acara berlangsung di Jakarta Convention Center (JCC), Kawasan Senayan, Jakarta Selatan, Kamis (15/9/2022).

Dalam acara Rapimnas Partai Demokrat, ada tiga agenda isu besar yang dibahas bersama tiga ribu kader Demokrat yang hadir dari seluruh Indonesia.

Adapun tiga agenda itu adalah, membahas situasi Indonesia saat ini, kemudian Harapan rakyat untuk partai Demokrat, dan membahas strategi pemenangan Pemilu 2024.

Untuk situasi problematika di Indonesia saat ini ada di masalah kenaikan harha BBM, Sejalan dengan apa yang sudah disampaikan dengan Partai Demokrat sebelumnya, bahwa Demokrat sudah melakukan penolakan terkait kenaikan harga BBM.

"Demokrat Menyikapi situasi saat ini dari beban masyarakat akibat kenaikan harga bahan pokok. Daya belinya tidak meningkat, tapi kemudian ada kenaikan harga BBM yang membuat kondisi semakin berat, dan kita lihat ada aksi yang meluas terkait penolakan kenaikan harga BBM dimana mana," pungkas Herzaky Mahendra , Koordinator Jubir Demokrat.

Dalam forum Rapimnas, Herzaky menyebut bahwa Ketua Umum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) ingin mendengar masukan dari seluruh daerah, yang nantinya dirumuskan untuk perubahan dan perbaikan.

"Mas AHY mengumpulkan ini agar ingin mengetahui masukan-masukan dari teman-teman di daerah seperti apa, dan disitu nanti kita rumuskan untuk mencari perubahan dan perbaikan untuk Indonesia," tutur Herzaky.

Dalam sambutannya, AHY mengaskan bahwa yang paling berdampak dari kenaikan harga bahan pokok adalah kaum peremouan dari berbagai daerah.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan