Persaja Laporkan Pemilik Akun Youtube Terkait Video Ferdy Sambo, Fauzi Marasabessy: Menyakiti Hati Jaksa Seluruh Indonesia

  • Bagikan
Ilustrasi YouTube(Ist)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA -- Persatuan Jaksa Republik Indonesia (Persaja) bakal melaporkan dua akun Youtube channel yang mengunggah konten soal Ferdy Sambbo.

Adapun isi konten Youtube yang diunggah oleh akun Catatan Hitam dan Quotient TV dinilai memfitnah dan menyudutkan instutusi kejaksaan.

Dalam akun Youtube Catatan Hitam, video yang dipermasalahkan berjudul ‘Kejaksaan Dibayar Kontan Bebaskan Ferdy Sambo dari Segala Macam Tuduhan’ dengan durasi 19 menit 4 detik. Video tersebut diunggah pada Senin (12/9).

Sementara, dalam video di akun Quotient TV yang dimasalahkan berjudul ‘Serial Kejaksaan Sarang Mafia #Oknum Jaksa Jaksel Peras Leasing Modus Pinjam Pakai'.

“Setelah menonton konten Youtube itu, saya langsung berangkat ke Jakarta untuk berkoordinasi dengan pengurus pusat Persaja untuk mengambil langkah hukum terhadap pengelola kanal youtube dan saudara Alvin Liem,” kata anggota bidang advokasi Persaja, Fauzi Marasabessy melalui keterangan resminya, Kamis (15/9).

Kata Fauzi, rencananya Persaja bakal melaporkan ke Bareskrim Polri ihwal dua konten tersebut.

Dia menambahkan, konten yang diunggah oleh kedua akun Youtube itu dinilai sudah melukai hati banyak jaksa di Indonesia. Akun-akun tersebut sudah menyebarkan fitnah dan nada kebencian pada institusi kejaksaan.

“Yang disampaikan telah menyakiti hati jaksa seluruh Indonesia,” sambung dia.

Dengan begitu, pihaknya memutuskan untuk menempuh jalur hukum sesuai dengan aspirasi yang disampaikan para anggota. Sebab, kalau hal itu dibiarkan, dikhawatirkan bisa menimbulkan gejolak di masyarakat.

  • Bagikan