Pertemuan Timsus Mabes Polri dengan Danny Pomanto Dipindahkan di Rumah Makan Secara Tertutup, Ada Apa?

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Pertemuan antara Timsus Mabes Polri dengan Wali Kota Makassar Danny Pomanto dipindahkan di salah satu rumah makan di Jalan, Chairil Anwar, No. 25 Makassar, Kamis (15/9/2022).

Padahal sebelumnya, agenda pertemuan ini akan dijamu di Rumah Jabatan Wali Kota Makassar bersama Forkompinda Kota Makassar.

Tidak diketahui pasti, alasan dipindahkanmya tempat pertemuan ini.

Namun pada intinya, pertemuan ini digelar secara tertutup. Danny Pomanto datang di Rumah Makan sekitar pukul 20.00. Wita.

Diberitakan sebelumnya, Tim Mabes Polri tiba di Makassar, Rabu (14/9/2022) kemarin.

Mereka akan melakukan investigasi terkait Batalyon 120 dan pencopotan Iptu Faizal dari jabatannya sebagai Kanit Reskrim Polsek Tallo setelah melakukan penggerebekan di Sekretariat Batalyon 120, Jl Korban 40.000 Jiwa, Minggu (11/9/2022) lalu.

Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Komang Suartana membenarkan kedatangan Itsus Polri di MaPolda Sulsel yang diam-diam itu.

“Iya, memang benar ada yang datang. Namun, belum saya cek, karena silent,” kata Komang Suartana kepada FAJAR, Rabu malam (14/9/2022).

“Dalam rangka investigasi pemberitaan Batalyon 120 dan (mutasi) jabatan itu,” ungkap pria kelahiran Bali ini.

Siapa saja yang akan diperiksa Timsus Polri, belum diketahui. “Untuk pemeriksaan saya belum tahu, ya. Belum monitor. Saya membenarkan kedatangan Itsus itu,” tambah Komang Suartana.

Diketahui, Batalyon 120 didominasi oleh kumpulan para mantan narapidana dan anak jalanan yang dibina oleh Polrestabes Makassar bersama Pemerintah Kota.

  • Bagikan