Polisi Minim Bukti Pembunuhan Pegawai Pemkot Semarang, Kombes Iqbal Alqudusy: Yakinlah, Pasti Ini akan Terungkap

  • Bagikan
Kabid Humas Polda Jawa Tengah Kombes Iqbal Alqudusy. Foto: ANTARA/ HO-Humas Polda Jateng

FAJAR.CO.ID, PURWOKERTO - Kasus penemuan jasad yang terbakar di kawasan Marina, Kota Semarang, beberapa waktu lalu masih terus diselidiki kepolisian.

Kepala Bidang Humas Polda Jateng Kombes Iqbal Alqudusy mengatakan penyidik masih minim alat bukti dalam pengungkapan kasus tersebut meskipun identitas korban telah diketahui.

Saat ditemui di Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Kamis, Kepala Bidang Humas Polda Jateng Kombes Iqbal Alqudusy mengatakan jasad terbakar yang ditemukan di Marina sudah dipastikan sebagai Iwan Budi Paulus, aparatur sipil negara (ASN) Pemerintah Kota Semarang yang dilaporkan hilang beberapa waktu lalu.

Menurut dia, hal itu diketahui berdasarkan hasil pemeriksaan DNA yang dilakukan oleh Pusat Laboratorium Forensik Mabes Polri terhadap sampel yang diambil dari dua anak Iwan Budi Paulus untuk dicocokkan dengan kerangka jasad yang ditemukan di Marina dan ternyata identik. "Saat ini kami masih melakukan pendalaman terhadap 14 orang," katanya.

Kabid Humas mengatakan dari 14 orang itu, delapan orang di antaranya merupakan pihak keluarga dan empat orang lainnya merupakan rekan kerja Iwan Budi Paulus.

Selain itu, kata dia, pihaknya juga sedang melakukan pendalaman terhadap alat bukti seperti rekaman kamera pengintai (CCTV). "Sementara memang masih minim alat bukti yang kami dapat. Namun, yakinlah pasti ini akan terungkap," kata Iqbal.

Terkait dengan hal itu, dia meminta kepada masyarakat sekitar jika ada yang melihat atau mendengar saat peristiwa itu terjadi untuk segera melaporkan ke Polda Jateng agar pihaknya bisa memberikan perhatian terhadap laporan-laporan masyarakat tersebut.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan