Rapimnas Demokrat Bakal Usung AHY sebagai Capres, Siap Berkoalisi dengan NasDem dan PKS

  • Bagikan
Rapimnas Demokrat.

FAJAR.CO.ID, JAKARTA -- Teriakan AHY Presiden, menggema di acara Rapimnas Partai Demokrat 2022, yang berlangsung di Jakarta Convention Center (JCC), Kawasan Senayan, Jakarta Selatan, Kamis (15/9/2022).

"AHY Presiden, AHY Presiden, AHY Presiden", teriak kader Demokrat serentak.

Untuk diketahui, ada tiga agenda besar yang dibahas dalam Rapimnas Demokrat. Pertama mengenai situasi kondisi Indonesia saat ini, kemudian Harapan rakyat untuk partai Demokrat, dan yang ketiga membahas strategi pemenangan Pemilu 2024.

Terkait dengan strategi pemenangan pemilu, Koordinator Jubir Demokrat yakni Herzaky Mahendra menyebut, hasil Rapimnas akan mengusung Capres dan Cawapres dari Partai Demokrat. Dan seluruh DPD dan DPC Partai Demokrat senada untuk mengusung AHY menjadi Calon Presiden di Pemilu 2024.

"Untuk perbaikan dan perubahan, kita harus jadi pemenang di tahun 2024, berarti harus mengusung koalisi dan Capres dan Cawapres, nah dalam Rapimnas ini akan dibahas Capres dan Cawapresnya, nah masukan dari setiap daerah akan didengar langsung oleh mas AHY", pungkas Herzaky.

"Yang ada baru saat ini nama Mas AHY, satu-satunya kalo kita ke daerah teman-teman semua selalu bicara AHY Presiden," sambungnya.

Namun melihat dari perolehan suara Partai Demokrat di pemilu sebelumnya, Demokrat masih perlu berkoalisi dengan partai lain untuk bisa mencalonkan AHY sebagai Capres.

"Tapi kan kita baru berapa persen aja, masih perlu koalisi, Mas AHY masih jalin komunikasi dengan yang lain, dan tergantung kesepakatan dengan teman-teman mitra koalisi," ujar Herzaky.

  • Bagikan