Sindir Jokowi Karena Tak Berani Temui Massa Aksi, Rizal Ramli: Wong Nyalinya Kecil Kok

  • Bagikan
Rizal Ramli

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Ekonom senior Rizal Ramli menyindir Presiden Joko Widodo atau Jokowi yang tak berani menemui massa aksi demonstrasi kenaikan harga BBM.

“Sekali-sekali perlu dikasih kendor supaya Jokowi bisa kabur dari demo-demo keluar Jakarta. Kalauo ndak di demo terus kalau ngantor di Istana Jakarta dan Bogor,” ucapnya melalui akun twitternya, Kamis, (15/9/2022).

Dia menyebut orang nomor satu Indonesia itu hanya berani menemui fans clubnya.

“Voor dulu dah.. Wong nyalinya kecil kok, ndak berani nemuin mahasiswa. Beraninya ketemu fan clubnya.. Habis itu geber lagi,” tambahnya.

Ada yang tidak biasa dengan kepulangan Presiden Joko Widodo dari kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta pada Kamis (8/9/2022) sore.

Diketahui, aksi Jokowi bersama rombongan yang meninggalkan kompleks istana lewat pintu gerbang belakang yang berada di belakang Istana Merdeka.

Jika biasanya presiden pulang melalui pintu gerbang di depan Istana Merdeka yang langsung menghadap Jalan Medan Merdeka Utara, maka tidak dengan Kamis sore ini.

Presiden Jokowi dan rombongan pengamanan tampak meninggalkan kompleks istana lewat pintu gerbang belakang yang berada di belakang Istana Merdeka, Kamis (8/9/2022) sore.

Diduga, untuk menghindari aksi unjuk rasa menolak kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) yang digelar Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) serta Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) di kawasan Patung Kuda Arjuna Wijaya, Jakarta Pusat. (selfi/fajar)

  • Bagikan