Soal Hacker Bjorka, Jubir Partai Garuda: Hacker Itu Menyampaikan Data Curian, Bukan Malah Membuat Isu Tanpa Data

  • Bagikan
Juru bicara Partai Garuda Teddy Gusnaidi. Foto: Instagram/@teddygusnaidi

FAJAR.CO.ID, JAKARTA - Eks politisi PKPI Teddy Gusnaidi menilai kehadiran Bjorka dengan sajian datanya yang menggemparkan Indonesia bukan hal yang baru. Dia menyebut, peretas di Indonesia ada banyak.

"Di Indonesia yg namanya peretas, itu banyak. Makanya tdk heran kalau ada yg diretas whatsappnya, medsosnya, emailnya, kartu kredit & byk kejahatan lainnya," ujar Teddy Gusnaidi dikutip dari unggahan twitternya, @TeddGus (15/9/2022).

Juru bicara Partai Garuda itu blak-blakan mengatakan, hal itu bukan hal baru. Bahkan di luar negeri, data Department pertahanan Amerika saja pernah dibobol oleh anak umur 15 tahun.

"Kemampuan hacker Bjorka yg lagi viral saat ini, jauh dari hacker yg saya sebutkan tadi, info & nomer contact yg dia dpt, itu bisa dikirimkan siapa sj ke dia, makanya ngawurnya," lanjut Teddy.

Menurutnya, Bjorka menjadi ramai bukan karena kemampuannya, tapi karena sensasi yang diciptakan oleh para pemain politik.

"Saya punya nomer contact pejabat negara, apakah ketika saya bocorkan, maka saya adalah hacker? Bjorka dikarbit dan diendorse melampaui dari kemampuannya. Mana ada hacker menuding sana-sini tanpa data? Hacker itu menyampaikan data curian, bukan malah membuat isu tanpa data," tandasnya.

Teddy menambahkan, orang-orang yang mendukung kejahatan Bjorka, bisa jadi pintu masuk bagi aparat hukum untuk menelusuri. Karena sangat mungkin mereka yang selama ini mensuplay data pejabat negara ke Bjorka. Pernyataan Bjorka pun senada dengan pernyataan mereka yang membenci pemerintah.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan