Terima Kunjungan BNPT, Ustaz Abu Bakar Baasyir Tegaskan Amalan Paling Mulia Adalah Jihad

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, JAKARTA—Pendiri Pondok Pesantren Al Mukmin Ustaz Abu Bakar Baasyir menerima kunjungan Badan Nasional Penanggulangan Teroris (BNPT), di Ponpes Al Mukmin, Kamis 15 September 2022.

Ba'asyir berharap, silaturahmi itu bisa memperkuat ukhuwah antara BNPT dan Ponpes Al Mukmin.

Abu Bakar juga menyampaikan terkait menjalankan kewajiban sebagai seorang muslim dengan memperkuat ukhuwah, tauhid dan menegakkan kebenaran dalam agama melalui amalan yang paling mulia yaitu jihad.

"Mudah-mudahan pertemuan ini meningkatkan ukhuwah dengan BNPT," kata Abu Bakar Ba'asyir, dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Kamis 15 September 2022.

Ba'asyir mengatakan, amalan yang paling mulia nilainya sejatinya adalah jihad. Kata dia, jihad tidak mesti perang. Jihad bisa dengan dakwah.

"Kita membela Islam dengan dakwah itu namanya jihad, maka jangan sampai merugikan hidup kita ini. Islam ini adalah nikmat yang paling besar dari Allah SWT maka jangan kita sia siakan,” ujarnya.

Pertemuan Ba'asyir dengan BNPT merupakan bagian dari upaya BNPT untuk menjalin sinergi dengan para alim ulama dan lembaga pendidikan.

Hal ini sebagai salah satu fondasi untuk membangun pencegahan penyebaran intoleransi dan radikalisme.

Deputi I BNPT Mayjen TNI Nisan Setiadi SE melakukan kunjungan silaturahmi ke Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Mukmin Ngruki, Surakarta, Jawa Tengah pada 14 September 2022.

Silaturahmi Deputi I beserta jajaran ini disambut hangat oleh pendiri Ponpes Al Mukmin, Ustaz Abu Bakar Baasyir, Ketua Yayasan Ustaz Drs. KH. Farid Ma,ruf, Pimpinan Ponpes Ustaz Yahya Abdurahman serta jajaran.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan