Aksi Perampokan Kembali Terjadi di Makassar, Sasar Pedagang

  • Bagikan
Rekaman CCTV peristiwa perampokan.

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Aksi perampokan dengan cara mengancam menggunakan senjata tajam, berupa busur oleh oknum pemuda membuat panik warga Jalan Perintis Kemerdekaan pada Kamis (15/9/2022).

Aksi perampokan yang terekam kamera CCTV dan diunggah akun instagram Teropong Kota Makassar itu membuat warganet geger. Terlihat pada video itu, awalnya salah satu pedagang masuk ke dalam warung. Kemudian berselang beberapa detik, segerombolan pelaku datang menghampiri.

Pelaku mengancam pedagang di warung itu menggunakan panah busur. Sementara pelaku yang lainnya mengambil sejumlah uang tunai di dalam laci warung tersebut. Setelah para pelaku pergi meninggalkan lokasi, pemilik warung melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Biringkanaya.

Kanit Reskrim Polsek Biringkanaya, Iptu Sangkala, mengatakan, pihaknya telah menerima laporan tersebut dan kini sedang melakukan penyelidikan. "Betul ada laporannya perampokan. Masih kami selidiki," kata Sangkala kepada wartawan, Jumat (16/9/2022).

Tidak ada korban luka dalam aksi perampokan yang disertai pengancaman itu. Namun korban mengalami kerugian Rp150 ribu.

"Pelaku mengambil uang tunai di laci jualan korban. Jadi kerugian sekitar Rp150 ribu," pungkasnya.

Sementara itu, Babinsa Kelurahan Sudiang Johanes Manda saat dikonfirmasi fajar.co.id, menuturkan pelaku sementara dalam pengejaran.

"Sementara masih dalam pengejaran oleh Reskrim Biringkanaya," ujarnya. (Muhsin/Fajar)

  • Bagikan