Anies Baswedan Nyatakan Siap Maju Capres 2024, Wagub DKI Jakarta: Saya Punya Hak untuk Memilih Pilihan Saya, Pak Prabowo

  • Bagikan
Anies Basweedan dan Ahmad Riza Patria

FAJAR.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria memberikan respons positif terhadap pernyataan kesiapan partner kerjanya, yaitu Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk melangkah jadi calon presiden pada Pemilu mendatang.

Menurut Ariza, tiap orang punya hak yang sama untuk mencalonkan diri sebagai presiden, termasuk partner kerjanya di Pemprov DKI, yaitu Anies.

“Itu hak dari semua warga negara, dipilih dan memilih,” ujarnya di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (16/9).

Meski begitu, Ariza menyatakan bahwa hak dirinya untuk memilih calon presiden juga tetap tidak akan berubah, yaitu Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. Meski rekannya mengumandangkan bakal maju dalam konstetasi Pilpres 2024 mendatang.

“Saya punya hak untuk memilih pilihan saya, ya Pak Prabowo,” jelasnya.

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan resmi menyatakan kesiapan dirinya untuk mencalonkan diri jadi kandidat Calon Presiden (Capres) di 2024. Hal itu, Ia sampaikan saat menjadi narasumber dalam salah satu media di Singapura.

Anies mengatakan, Ia siap maju menjadi Capres bila nantinya ada salah satu Partai yang berani mencalonkannya.

“Saya siap mencalonkan diri sebagai presiden jika sebuah partai mencalonkan saya,” ujar Anies dalam laman resmi Reuters dikutip Jumat (16/9). (jpg/fajar)

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan