Begini Reaksi Prabowo Bertemu Effendi Simbolon Usai Sebut TNI Gerombolan

  • Bagikan
Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto

FAJAR.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Pertahanan Prabowo Subianto bereaksi terkait ramainya kecaman prajurit TNI terhadap Anggota DPR Effendi Simbolon yang dianggap blunder menyebut TNI seperti gerombolan dan ormas.

Reaksi mantan Danjen Kopassus itu terekam saat dirinya rapat dengan Komisi I DPR. Pada momen tersebut, terlihat para legislator menyalami Prabowo.

Saat tiba giliran Effendi bertatapan dengan Prabowo, Ketua Umum Partai Gerindra itu langsung menegur Effendi sambil bercanda.

"Bikin pusing aku aja, sekarang berani kau sama aku ya," celetuk Prabowo seraya tertawa dan saling tos dengan Effendi Simbolon.

Momen hangat tersebut diunggah dan dibagikan akun Tiktok SUC_Militer, dikutip pada Jumat (16/9/2022).

Usai dibercandai, Politisi PDIP itu pun ikut tertawa geli seraya terus berjalan meninggalkan Prabowo.

Perseteruan dengan TNI itu telah mereda usai Effendi Simbolon meminta maaf secara terbuka atas pernyataan blunder dirinya yang dianggap telah menyinggung hati dan merendahkan TNI.

"Saya dari lubuk hati paling dalam, saya mohon maaf atas apa pun perkataan saya yang menyinggung, yang menyakiti, yang tidak nyaman, di hati para prajurit, siapa pun dia. Dari tamtama, bintara, sampai perwira, bahkan sampai sesepuh, para pihak yang tidak nyaman dengan perkataan diartikan lain," kata Effendi Simbolon di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu 14 September 2022.

Kepada Panglima juga KSAD, KSAU, KSAL yang mungkin juga merasa hal kurang nyaman saya minta maaf," ungkapnya. (dra/fajar)

  • Bagikan