Dulu di Era SBY, Megawati Menangis Saat Harga BBM Naik Sekarang Kok Berubah, Politisi Demokrat Beri Komentar Menohok

  • Bagikan
Kader Demokrat, Yan harahap

FAJAR.CO.ID, JAKARTA - Politisi Partai Demokrat mendadak menyinggung isak tangis Megawati pada era Susilo Bambang Yuhoyono menjadi Presiden dan menaikkan harga BBM pada 2008 silam.

Pasalnya, baru-baru ini Ketua Umum PDIP itu mengeluarkan pernyataan, pemerintahan Presiden Jokowi memang perlu menaikkan harga BBM subsidi. Jika tidak, kata Megawati, situasi akan menjadi lebih sulit.

"Lha, dulu kok gak gitu mikirnya? Malah ‘pura-pura’ nangis?," ujar Yan Harahap dikutip dari unggahan twitternya, @YanHarahap (16/9/2022).

Atas naiknya harga BBM bersubsidi, Megawati yakin pemerintahan Presiden Jokowi sudah berpikir panjang sebelum menaikkan harga BBM subsidi. Dia juga yakin Jokowi tidak mudah mengambil kebijakan itu.

Megawati menanggap masih ada yang tidak mau memahami kondisi yang tengah dihadapi oleh pemerintah. Dia menegaskan bahwa Indonesia menghadapi situasi yang sulit imbas pandemi Covid-19 dan krisis energi.

Menurutnya, pemerintah tidak bisa sepenuhnya memindahkan anggaran pemulihan imbas pandemi Covid-19 ke subsidi BBM. Megawati mengatakan masyarakat bisa lebih menderita jika itu dilakukan.

Pada aksi yang digelar massa buruh di Jawa Timur beberapa waktu lalu (6/9/2022) Megawati Soekarnoputri menjadi sasaran sindiran massa aksi. Sindiran itu tertuang dalam poster yang dibawa buruh saat menggelar demonstrasi di depan kantor Gubernur Jawa Timur.

(Muhsin/fajar)

  • Bagikan