Erick Thohir Raih Penghargaan sebagai Tokoh Syariah 2022, PBNU Beri Pujian

  • Bagikan
Menteri BUMN, Erick Thohir.

FAJAR.CO.ID, JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir berhasil meraih penghargaan sebagai Tokoh Syariah 2022, dalam ajang ‘Investor Best Syariah Awards 2022’ yang digelar oleh Majalah Investor. Erick Thohir yang juga Ketua Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) dinilai punya kontribusi besar dalam mendorong perkembangan ekonomi syariah di Indonesia.

Ketua Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH. Abdullah Latopada mengucapkan selamat kepada Erick Thohir atas anugerah tokoh syariah 2022. Penghargaan yang diraih Erick tersebut dinilai tepat, mengingat berbagai prestasi yang diukirnya, salah satunya adalah berhasil melakukan merger tiga bank syariah menjadi Bank Syariah Indonesia (BSI).

“Pertama saya mengucapkan selamat dulu atas pemberian penghargaan kepada Pak Erick Thohir sebagai Tokoh Syariah 2022. Dalam ekonomi syariah dia berhasil melakukan merger bank syariah menjadi bank besar di Indonesia,” kata KH Abdullah saat dihubungi, Jumat (16/9).

Terbentuknya Bank Syariah Indonesia menjadi angin segar bagi umat, khususnya pada pesantren, karena ke depan tidak lagi bingung menabung di bank mana. Mantan Ketua Kakanwil Kemenag Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) ini menyebut penghargaan yang diraih Erick Thohir merupakan bentuk apresiasi atas prestasi dan kerja kerasnya mengembangkan keuangan syariah di Indonesia.

“Saya kira ini suatu terobosan baru bagi kami orang pesantren. Saya kira ini (penghargaan) patut, apalagi kalau keberhasilan itu dalam penilaian dia mendapatkan penghargaan itu, jadi saya menilai sangat pantas dan kalau belum mendapatkan penghargaan seperti tidak wajar,” ujarnya.

  • Bagikan