Jabatan Anies Baswedan Akan Segera Berakhir, Arief Poyuono: Selamat Jalan Mas

  • Bagikan
Politikus Partai Gerindra Arief Poyuono (Istimewa)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA - Elite Gerindra Arief Poyuono memberikan apresiasinya atas kinerja Anies Baswedan selama menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta.

"Selamat Jalan Mas @aniesbaswedan Terima kasih sudah mendedikasikan diri utk Kota Jakarta," ujar Arief Poyuono dikutip dari unggahan twitternya, @bumnbersatu (16/9/2022).

Meskipun masih ada beberapa yang belum puas dengan hasil kerja-kerja Anies Baswedan, Arief Poyuono tetap mengakui kinerja mantan Menteri Pendidikan itu dan berharap Anies segera mendapat tugas yang baru kedepannya.

"Semoga cepat mendapatkan tugas yang baru nanti nya.. tetap semangat.. ya.. yang pasti apa yg sdh mas perbuat utk jakarta sdh bagus walaupun masih banyak yg merasa belum puas.. wajar itu," tandas Arief.

Sementara itu, Anies Baswedan baru-baru ini menyatakan siap mencalonkan diri sebagai presiden asal ada partai politik yang mengusungnya. Hal ini ia ungkapkan dalam wawancaranya dengan Reuters di Singapura.

Kepada Reuters, Anies mengatakan posisinya yang bukan kader partai politik manapun memungkinkan dia untuk menjalin komunikasi dengan semua kalangan.

Anies menanggapi pula soal hasil survei yang menempatkannya sebagai salah satu tokoh dengan elektabilitas tertinggi bersama Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

“Survei yang tidak diminta ini terjadi bahkan sebelum saya berkampanye, saya rasa mereka memberi saya lebih banyak kredibilitas," kata Anies.

Tampaknya, dengan tuntasnya masa jabatan Anies Baswedan sebagai Gubernur DKI Jakarta pada 16 Oktober 2022 dan sudah disidangkan di DPRD DKI Jakarta pada tanggal 13 September 2022 lalu, pengabdian Anies di Jakarta sudah cukup dan Anies mampu mengubah Jakarta menjadi jauh lebih baik dari lima tahun lalu.

  • Bagikan