James Rodríguez Gabung Olympiakos

  • Bagikan
James Rodriguez/Instagram

FAJAR.CO.ID, PIRAEUS—Mantan gelandang serang Real Madrid dan Bayern Munich James Rodríguez bergabung dengan Olympiakos. Klub Yunani itu mengumumkan kesepakatan tersebut pada Kamis waktu setempat.

Pesepakbola Kolombia berusia 31 tahun itu akan dipertemukan kembali dengan mantan rekan setimnya di Real Madrid Marcelo Vieira, yang menandatangani kontrak dengan Olympiakos awal bulan ini.

Keduanya muncul di Stadion Giorgos Karaiskakis di Piraeus untuk menyaksikan tim baru mereka menghadapi Freiburg di Liga Europa setelah pengumuman. Rodriguez dan Marcelo disambut lebih dari 35.000 penggemar.

Beberapa saat sebelum pertandingan dimulai, Rodriguez mengacungkan jersey Olympiakos No. 10 miliknya kepada penonton, yang meneriakkan, "Dia di sini. Dia di sini!" dan "James Rodríguez!"

Manajemen Olympiakos mengatakan bahwa Rodriguez menandatangani perjanjian satu tahun dengan opsi untuk memperpanjang kontrak selama 12 bulan.

James pindah dari klub Qatar Al-Rayyan. Al-Rayyan secara resmi telah mengakhiri kontraknya sebelumnya sesaat sebelum pengumuman Kamis.

"Ini adalah babak baru dalam hidup saya dan saya sangat gembira tentang itu. Itu adalah keputusan yang sulit tapi keputusan yang bagus," kata Rodriguez kepada media dikutip dari Greek City Times.

Olympiakos adalah klub kelima untuk pesepakbola, sejak mencetak enam gol untuk negaranya Kolombia di Piala Dunia 2014 di Brasil.

Rodriguez telah membuat 86 penampilan untuk Kolombia dan mencetak 24 gol, tetapi karir klubnya sering gagal menyamai kesuksesan tim nasionalnya.

  • Bagikan