Koalisi Trisula Bisa Menangkan Pilpres 2024, Taufik Rendusara: Anies-AHY Bersama Rakyat Menuju Perubahan

  • Bagikan
Gubernur Anies Baswedan Hadiri Acara Pelantikan DPD Partai Demokrat DKI Jakarta

FAJAR.CO.ID, JAKARTA-- Politisi Partai Demokrat Taufik Rendusara membeberkan wacana koalisi trisula.
"Koalisi Trisula, Nasdem - Demokrat - PKS diatas kertas dapat memenangkan calon yang diusung dalam Pilpres 2024," tutur Taufik melalui akun Twiyyer pribadinya, Jumat (16/9/2022).

Menurutnya, koalisi yang dibentuk tiga partai itu bisa mengusung Anies Baswedan dan Agus Harimurti Yudhoyono pada Pilpres 2024 mendatang.

“Anies-AHY bersama rakyat menuju perubahan dan perbaikan,. Cem mana, cocok perasaan klen rasa?” Tambah pemilik akun Twitter @TRendusara ini.

Jika Koalisi Trisula ini terbentuk, kemungkinan akan ada empat poros di Pilpres mendatang.

Diketahui, ambang batas presiden atau presidential threshold saat ini sebesar 20 persen. Sedangkan Demokrat baru memiliki 9,36 persen kursi parlemen. Dengan berkongsinya antara PKS, Demokrat, dan Nasdem, koalisi trisula memiliki 28,50 % kursi parlemen.

Selain koalisi trisula.Sebelumnya sudah ada Koalisi Indonesia Bersatu yang dibentuk PAN,PPP dan Golkar sebanyak 25,87%. Lalu koalisi Gerindra dan PKB 23,25%. Sementara PDIP yang belum berkoalisi tetap bisa mengusung sendiri dengan kursi DPR 22,38%.

Diketahui, saat ini sedang berlangsung Rapat Pimpinan Nasional Partai Demokrat di Jakarta. Dalam rapimnas ini dikabarkan juga akan mematangkan rencana koalisi partai menuju pemilu 2024.(Arya/Fajar)

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan