Milan-Inter Sepakat Bangun Stadion Baru, Selamat Tinggal San Siro?

  • Bagikan
Stadion San Siro

FAJAR.CO.ID, JAKARTA -- AC Milan dan Inter Milan telah memutuskan untuk menghancurkan stadion megah mereka, San Siro. Dibangun pada 1926 dan diperbesar pada tahun 1955 dan 1990, itu tidak akan dilestarikan dan tidak akan ada area tersisa.

Dikutip dari DiMarzio, stadion paling ikonik di Italia itu tidak akan ada lagi pada tahun 2030. San Siro akan dihancurkan. Hal itu sesuai dengan laporan yang disampaikan oleh Inter dan Milan untuk membangun fasilitas baru di area yang sama.

Rencananya, pengerjaan stadipn baru akaj dimulai pada Januari 2024 mendatang. Acara besar terakhir yang akan membuat San Siro menjadi pusat perhatian adalah upacara pembukaan Olimpiade Musim Dingin 2026.

Dalam beberapa jam terakhir telah terjadi titik balik yang menentukan pada tema stadion yang telah dihadapi Milan dan Inter selama bertahun-tahun, bukan tanpa hambatan dan masalah birokrasi. Proyek terbaru yang diberikan kepada Kotamadya Milan, dan kemudian dikirim ke Roma, menyajikan beberapa titik balik yang dapat terbukti menentukan sebelum debat publik. Salah satunya adalah pembongkaran total San Siro.

Pilihan yang dibuat oleh kedua klub Milan untuk sepenuhnya menghilangkan fasilitas San Siro saat ini dan bersejarah ditentukan dalam pandangan laporan yang akan diserahkan ke Kotamadya Milan dalam debat publik.

Secara khusus, Milan dan Inter diminta untuk mempertimbangkan kembali indeks volumetrik, yang dalam proyek awal adalah 0,51 dan dianggap terlalu tinggi, serta untuk mengingat kemungkinan area hijau yang luas di sekitar fasilitas baru.

  • Bagikan