Pengamat Politik UIN Jakarta Sebut Presiden Jokowi Sosok Pemimpin Sederhana Dengan Prestasi Bombastis

  • Bagikan
Presiden Jokowi

FAJAR.CO.ID, JAKARTA - Pengamat Politik UIN Syarif Hidayatullah Jakarta Robi Sugara menilai Presiden Jokowi merupakan sosok pemimpin sederhana dengan prestasi yang bombastis.

Menurut Robi, meskipun performance Presiden Jokowi yang sederhana dan terlihat seperti orang kampung, tetapi faktanya, mantan Walikota Solo itu mampu mengukir prestasi yang bombastis, yakni menggenjot ekonomi bangsa dan berhasil akuisisi saham PT Freeport menjadi mayoritas.

“Saya kira memang performance Presiden Jokowi yang sederhana ya seperti orang kampung, tetapi kerjaan-kerjaannya saya kira bombastis dan berprestasi,” kata Robi Sugara, Jumat (16/9/2022).

Dikatakan Robi, keberhasilan Presiden Jokowi mengakuisisi PT Freeport Indonesia merupakan prestasi besar yang patut diapresiasi. Selain itu, Presiden Jokowi juga mampu menggenjot perusahan-perusahan plat merah hingga mengalami kemajuan yang signifikan.

“Saya melihat bahwa cukup bagus, mungkin bisa diapresiasi ya tetapi memang yang paling penting menurut saya dari segi itu, isu-isu seperti Freeport tadi yang sudah disebutkan dan lain sebagainya dan beberapa BUMN. Penggenjotan di BUMN, tetapi dari situ saya kira mengalami kemajuan ya, kalau kita runut dari analisis misalnya di antara kepemimpinan di Indonesia lainnya,” ungkap Robi

Lanjut Robi, keberhasilan Presiden Jokowi ini juga diakui oleh Prabowo Subianto yang merupakan bekas lawan politiknya di Pilpres 2014 dan 2019. Meskipun sempat menunjukkan rivalitas yang sengit, Ketua Umum Partai Gerindra itu beberapa kali melemparkan pujiannya di hadapan publik dan mengakui kepemimpinan Jokowi.

  • Bagikan