Pengorbanan Eko Kuntadhi Bertepuk Sebelah Tangan, Ganjar Bilang Tak Punya Hubungan dengan Relawan Ganjarist

  • Bagikan
Gubernur Jateng yang juga kader PDIP, Ganjar Pranowo

FAJAR.CO.ID, JAKARTA-- Pegiat media sosial Lukman Simandjuntak menyoroti mantan Ketua Umum Ganjarist Eko Kuntadhi yang dinilai melakukan penghinaan terhadap ustadzah Ponpes Lirboyo, Imaz Fatimatuz Zahra atau Ning Imaz.

Eko Kuntadhi mengunggah potongan video ceramah Ning Imaz, kemudian menuliskan komentar yang dianggap terlalu kasar dalam akun Twitter pribadinya.

Terkait hal ini, Eko Kuntadhi telah meminta maaf terhadap pihak yang bersangkutan, serta mundur dari jabatannya sebagai Ketum Ganjarist.

Sementara itu, Lukman Simandjuntak menyinggung sebuah berita yang memperlihatkan reaksi Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo terhadap Ganjarist.

"Cinta Eko bertepuk sebelah tangan, setelah kasus penghinaan Eko terhadap Ustadzah NU, Ganjar ngaku tak kenal Ketua Umum Ganjarist," ucapnya yang dikutip dari Twitter @hipohan, Jumat (16/9).

Pada Rabu (2/6/2021) saat Ganjar ditanya tentang kelompok Ganjarist (Ganjar Pranowo Menuju Indonesia Bersatu), ia mengaku tidak mengenalnya.

Saat itu ia tengah sibuk mengurusi pandemi Covid-19 yang tengah berlangsung, sehingga tidak mengetahui tentang deklerasi Ganjarist atas dirinya.

Kemudian, Ketum Ganjarist ketika itu masih dipegang oleh Mazdjo Pray, dan belum berpindah jabatan kepada Eko Kuntadhi dan Andi Yani sebagai wakilnya.

Dalam pernyataan terbarunya, Ganjar Pranowo merespons penghinaan yang dilakukan relawannya, Eko Kuntadhi terhadap ustazah Imaz Fatimatuz Zahra alias Ning Imaz dari Pondok Pesantren Lirboyo, Kediri, Jawa Timur.

Ganjar mengaku hanya mengenal Eko sebatas pegiat media sosial saja. Ia menyatakan selama ini dirinya tidak ada hubungan apapun dengan aktivitas Eko sebagai Ketua Umum Relawan Ganjar Pranowo, Ganjarist.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan