Preview Hongkong U-20 vs Indonesia U-20: Wajib Menang Besar

  • Bagikan
Timnas Indonesia U-20/PSSI

FAJAR.CO.ID, SURABAYA—Timnas Indonesia U-20 akan melakoni laga kedua di Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 2023, malam nanti. Tim Garuda Muda sekali lagi wajib menang besar untuk menjaga peluang lolos ke putaran final yang akan berlangsung di Uzbekistan tahun depan.

Anak asuh Shin tae-yong perlu menargetkan banyak gol sebagai antisipasi kemungkinan terburuk Indonesia hanya finis sebagai runner up Grup F. Jika ingin lolos, Indonesia harus menjadi salah satu dari lima runner up terbaik.

Hingga malam tadi, Indonesia yang mennag 4-0 atas Timor Leste di laga perdana berada di posisi kedua klasemen runner up. Sama-sama mengoleksi tiga poin, Indonesia membuntuti Arab Saudi yang pada pertandingan pertamanya menggasak Maldives dengan skor 11-0.

Di bawah Arab Saudi dan Indonesia ada Thailand, Syiria, serta Iran. Ketiga negara itu hingga malam tadi juga mengoleksi tiga poin namun memiliki selisih gol yang lebih sedikit.

Target menang besar atas Hongkong tentu tidak mengada-ada. Pada laga perdana mereka, Hongkong digilas Vietnam dengan skor telak 5-1 yang mengindikasikan pertahanan mereka cukup keropos. Dan tentu saja, ada supporter yang akan membakar semangat Indonesia.

Pelatih Indonesia, Shin tae-yong sendiri memastikan harus melakukan pembenahan untuk mengalahkan Hongkong. Kekurangan paling mencolok Tim Garuda Muda adalah sektor pertahanan.

Saat menghadapi Timor Leste, gawang Cahya Supriadi beberapa kali nyaris jebol. Beruntung kiper Persija itu tampil luar dan melakukan penyelamatan-penyelamatan gemilang.

  • Bagikan