Sahroni Bilang DPR Harus Jadi Sahabat Terbaik Pemerintah, Said Didu: Tugasnya Tuh Mengawasi Bukan Sahabat

  • Bagikan
Said Didu

FAJAR.CO.ID, JAKARTA-- Mantan Sekretaris BUMN Muhammad Said Didu membantah pernyataan Wakil Ketua Komisi III DPR, Ahmad Sahroni terkait hubungan antara lembaganya dan mitra pemerintah.

Sahroni mengungkapkan bahwa tugas DPR adalah untuk mengkritisi kinerja mitranya seperti pemerintah, demi tercapainya tujuan, serta bukan dalam bentuk serangan.

"Sudah menjadi tugasnya dan anggota DPR memang wajib untuk kritis dan memberi kritik membangun kepada mitra kerjanya jika ada indikasi hal-hal yang melenceng dari seharusnya."

"Tetapi memang cara penyampaiannya harus berupa kritik yang membangun bukan serangan, terlebih jika serangan itu ditujukan kepada personal. Pada dasarnya, DPR harus menjadi sahabat terbaik bagi mitra," ujarnya kepada awak media.

Sahroni menegaskan agar DPR tidak membicarakan sesuatu di luar substansi, serta ketegangan sebaiknya terjadi hanya ketika rapat resmi saja.

Terkait hal ini, Said Didu menyinggung tugas Dewan Perwakilan Rakyat yang seharusnya bukan menjadi sahabat pemerintah, namun untuk mengawasinya.

"Tugas DPR tuh mengawasi pemerintah - bukan sahabat," ujarnya yang dikutip dari Twitter @msaid_didu, Jumat (16/9).(wartaekonomi/fajar)

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan