Setiap Bangun Pagi Adikku Kok Ikutan Bangun? Jawaban Dokter Dina Mantap Banget

  • Bagikan
Pakar Estetik dan Anti-Aging Dokter Dina Oktaviani M. Biomed (foto: Instagram @dr.dinasyah88)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA -- Kebanyakan pria terkadang bertanya-tanya mengapa alat vitalnya ereksi saat bangun tidur di pagi hari. Kondisi ini sebenarnya normal dan mengindikasikan berfungsinya alat vital pria. Apa penyebabnya.

Pakar Estetik dan Anti-Aging Dokter Dina Oktaviani M. Biomed (AAM) menjelaskan penyebab 'si adik' bangun di pagi hari bisa disebabkan oleh beberapa faktor, misalnya produksi hormon testosteron pada malam hari dan rangsangan seksual.

"Setiap bangun pagi, adikku kok ikutan bangun juga? Bagus dong kalau adiknya ikutan bangun juga berarti kondisi tubuhmu masih sehat segar bugar," tulis Dokter Dina dilansir dari unggahannya di Instagram @dr.dinasyah88, Jumat (16/9/2022).

Ia menerangkan, Hormon Testosteron di pagi hari kadarnya berada dalam kondisi puncak sehingga menyebabkan kamu ereksi saat bangun tidur.

Selain itu, faktor rangsangan juga bisa membuat penis tiba-tiba mengeras. Ereksi di pagi menunjukkan bahwa alat reproduksi kamu sehat dan bekerja dengan baik.

Adanya ereksi pagi merupakan suatu tanda bahwa saraf dan peredaran darah di alat reproduksi kamu bekerja dengan semestinya.

"Rangsangan eksternal berupa gesekan juga bisa membuat si adik ereksi," ungkapnya.

Termasuk udara dingin di pagi hari menjadi pemicu penis mengeras saat bangun tidur.

"Udara dingin di pagi hari juga bikin makin emosional. Cowok jadi suka menghayal. Jadi wajar aja ya di pagi hari adiknya ikutan bangun," sebut Dokter Dina. (dra/fajar)

  • Bagikan