Soal Capres-Cawapres 2024, AHY: Pilpres yang Indah di Era Megawati dan SBY Bisa Dicontoh

  • Bagikan
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di depan peserta Rapimnas Demokrat di Jakarta Convention Centre, Jumat (16/9) Foto: Kenny Kurnia Putra/JPNN.com

FAJAR.CO.ID, JAKARTA - Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY memberikan kode soal koalisi dan pasangan capres-cawapres pada Pilpres 2024.

Hal itu disampaikan AHY dalam Pidato Kebangsaan pada Rapimnas Demokrat di Jakarta Convention Centre (JCC) Jumat (16/9). Dia menyebutkan sesuai dengan hak politik yang dimiliki, partainya akan membangun koalisi dan mengusung pasangan capres-cawapres.

Putra sulung Presiden Ke-6 Republik Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu mengungkapkan koalisi dan pasangan capres-cawapres harus sesuai kriteria dan tema perjuangan politik Demokrat, yaitu perubahan dan perbaikan.

"Saat ini Demokrat intens membangun komunikasi dengan dua partai yang juga bersemangat membangun perubahan," kata AHY di depan ribuan kader Demokrat.

Terkait pasangan capres-cawapres, AHY menyebutkan kedua calon yang akan diusung itu memiliki integritas tinggi dan memiliki dukungan terkuat dari rakyat.

"Tak kalah pentingnya pasangan ini harus memiliki chemistry, memiliki kekuatan energi yang percaya, saling menguatkan, melengkapi. Semangatnya adalah dwitunggal," ujar AHY.

Mantan prajurit TNI AD itu juga menyebutkan Demokrat berharap agar hal itu tidak diganggu atau dihalangi dengan cara apa pun.

"Pilpres yang indah di era Megawati dan SBY bisa dicontoh. Demokrat siap mencalonkan kader utamanya menjadi bagian capres-cawapres yang diusung," tutur AHY.

Pernyataan AHY itu lantas disambut meriah oleh ribuan kader yang meneriakkan "AHY Presiden". (jpnn/fajar)

  • Bagikan