Terlibat dengan Bjorka, Pemuda Madiun Ditetapkan Tersangka, Perannya Ini…

  • Bagikan
Juru Bicara Divisi Humas Polri Kombes Pol Ade Yaya di Mabes Polri. Edy ARSYAD/FNN

FAJAR.CO.ID, JAKARTA -- Pemuda asal Madiun, Jawa Timur, Muhammad Agung Hidayatulloh (21), yang sebelumnya diamankan Tim Siber Polri , akhirnya ditetapkan sebagai tersangka.

Warga Desa Banjarsari Kulon, Kecamatan Dagangan, Madiun itu diduga terlibat dengan kegiatan peretasan yang yang dilakukan hacker Bjorka.

Hal itu ditegaskan Juru Bicara Divisi Humas Polri Kombes Pol Ade Yaya di Mabes Polri, Jakarta, Jumat (16/9). “Sekarang itu statusnya sudah tersangka dan sedang diproses oleh Timsus,” bebernya.

Bahkan, Pemerintah membentuk tim khusus untuk melakukan upaya meringkus Bjorka. Tim Khusus itu melibatkan Kementerian Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan (Kemenkopolhukam), Polri, Badan Intelijen Negara (BIN), Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo), serta Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) sudah bekerja terkait pencegahan kebocoran data Pemerintah.

Terbaru, bebernya, menetapkan t Muhammad Agung Hidayatulloh sebagai tersangka yang merupakan bagian kelompok Bjorka.

Menurut dia, Muhammad Agung Hidayatulloh berperan sebagai penyedia channel telegram Bjorka yang digunakan untuk mengunggah informasi terkait Bjorka.

Menurut dia, saat ini Polri sedang memproses yang bersangkutan, tetapi tidak menahannya karena kooperaatif. (eds)

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan