Vagina Kurang Mencengkram, Dokter Boyke Bongkar Cara Mengatasinya Biar Makin Mantap

  • Bagikan
Seksolog, Dokter Boyke

FAJAR.CO.ID, JAKARTA -- Vagina yang mengendur kerap terjadi untuk wanita yang baru saja melahirkan secara normal atau juga karena faktor usia dan penuaan. Kondisi ini bukan tidak mungkin diubah.

Ada beberapa cara untuk kembali mengencangkan otot vagina yang kendur sehingga makin mencengkram penis saat berhubungan seks.

Seksolog dr. Boyke Dian Nugraha, SpOG, MARS membagikan cara agar jepitan organ intim wanita tetap kencang meski telah melahirkan.

Alumnus Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia ini mengatakan jepitan kuat tersebut akan memberikan sensasi berbeda bagi pria.

Menurut Boyke, ada ramuan alami yang bisa mengembalikan fungsi otot-otot kewanitaan, yakni dengan rajin minum ramuan manjakani.

Dia menuturkan khasiat manjakani sudah dibuktikan lewat riset bahwa dengan mengonsumsinya. Kemudian cebok pakai ramuan manjakani yang terbukti mengesatkan organ wanita.

"Selain membuat anu wanita kesat dan rapat, baunya juga wangi," ucap Boyke dilansir dari kanal pribadinya di Youtube, Jumat (16/9/2022).

Selain ramuan manjakani, ada juga ramuan Madura atau Aceh. Kedua ramuan ini juga memberikan efek serupa sehingga organ kewanitaan menjadi semakin 'ngegrip'.

Bisa juga dengan rajin mengonsumsi kacang kedelai. Mengonsumsi makanan olahan kacang kedelai, seperti tahu dan tempe sangat bermanfaat untuk menjaga lapisan kulit vagina lebih kencang.

Jika tidak ingin meminum ramuan tersebut, para wanita bisa mencoba dengan rutin melakukan senam kegel. Jika saat berhubungan seks Anda tidak merasakan sensasi gigitan vagina yang cukup kuat, bisa jadi penyebabnya adalah otot-otot panggul bawah melemah.

  • Bagikan