Anies Baswedan Siap Nyapres, Demokrat Bilang Masuk Dalam Radarnya SBY

  • Bagikan
Dari kiri, Presiden Joko Widodo, Ketua DPR Puan Maharani, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. (Istimewa)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA -- Pernyataan Gubernur DKI Anies Baswedan yang mengaku siap untuk maju sebagai calon presiden 2024 mendapat sorotan.

Salah satunya dari Ketua Fraksi Partai Demokrat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta Mujiyono.

Dia mengaku sudah tak kaget dengan pernyataan Anies tersebut.

Bahkan, nama mantan menteri pendidikan dan kebudayaan itu juga turut diperhitungkan oleh partainya untuk dipasangkan dengan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

“Pernyataan anggota Majelis Tinggi Partai Demokrat Syarief Hasan bahwa Anies masuk radar dari Pak SBY karena punya wawasan yang bagus dan punya chemistry dengan AHY,” ucap Mujiyono saat dihubungi, Sabtu (17/9).

Walau telah menyatakan siap maju sebagai capres 2024, Mujiyono meminta Anies agar fokus menyelesaikan pekerjaannya sebagai pemimpin ibu kota dalam waktu satu bulan ke depan. “Kan, tinggal sebulan lagi, ya, selesaikan itu dulu, dong. Sesuai pernyataan beliau mau fokus sampai dengan 16 Oktober,” kata dia.

Adapun, hingga saat ini Ketua Komisi A DPRD DKI Jakarta itu masih konsisten memilih AHY sebagai calon presiden.

“Perlu dicatat adanya dukungan penuh dari 34 DPD Partai Demokrat mendukung Ketum AHY untuk maju dalam kontestasi Pilpres 2024,” tuturnya.

Sebelumnya, Anies Baswedan menyatakan siap untuk maju sebagai calon presiden pada pemilu 2024 mendatang. Anies menyatakan siap maju dalam kontestasi Pilpres 2024 meski saat ini belum didukung dan bergabung dengan partai mana pun.

“Saya siap maju sebagai presiden bila ada partai yang mengusung,” ucap Anies dikutip dari Reuters Singapura, Jumat.

  • Bagikan