Kasus Pembunuhan PNS Semarang, Polisi Kantongi Identitas Pelaku

  • Bagikan
Kapolrestabes Semarang Kombes Pol Irwan Anwar menunjukkan pelat nomor merah H 9799 RA milik Iwan Boedi Paulus pegawai Bapenda yang hilang di lokasi penemuan mayat terbakar. FOTO: Wisnu Indra Kusuma/JPNN.com.

FAJAR.CO.ID, SEMARANG - Misteri kematian Paulus Iwan Boedi Prasetijo, PNS Bapenda Kota Semarang, yang ditemukan tewas terbakar di Kawasan Marina akan segera terungkap.

Kapolrestabes Semarang Kombes Pol. Irwan Anwar mengatakan pihaknya telah mengantongi identitas pelaku pembunuhan. "Cepat atau lambat, pasti pelaku akan tertangkap jika tidak menyerahkan diri," kata Kombes Irwan, Sabtu (19/9).

Kombes Irwan meminta pelaku segera menyerahkan diri sebelum dijemput oleh tim gabungan Polrestabes Semarang dan Polda Jawa Tengah. "Sudah mengerucut pada pelaku," ujarnya.

Namun, dia belum bisa memastikan apa motif di balik pembunuhan sadis tersebut.

Maka pada kesempatan ini saya meminta para pelaku dengan baik-baik menyerahkan diri," tuturnya. Kendati demikian, terdapat sejumlah premis yang sedang didalami oleh polisi selain dugaan kasus korupsi yang beredar di kalangan masyarakat.

Kombes Irwan menyatakan penyelidikan untuk menemukan pelaku pembunuhan berdasarkan dugaan korupsi, asmara, hutang piutang, dan persoalan keluarga.

"Penyelidikan kami lakukan berdasarkan premis tersebut," ujarnya. Pihaknya telah memintai keterangan saksi-saksi sebanyak 23 orang. Di antaranya dari keluarga, rekan kerja, dan saksi di lokasi kejadian. "Kematiannya tujuh hari sampai 14 hari kala itu (setelah ditemukan, red)," katanya. (Jpnn)

  • Bagikan