Kembali Dipanggil ke Timnas, Ini Profil Yakub Sayuri, Top Skor Sementara PSM Makassar

  • Bagikan
Yakub Sayuri

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR -- Winger PSM Makassar Yakub Sayuri kembali mendapatkan panggilan membela Timnas Indonesia di FIFA matchday menghadapi Curacao.

Penampilan luar biasanya di Liga 1 musim ini tentu membuat pelatih timnas Shin Tae Yong memanggilnya untuk memperkuat tim garuda.

Dari sembilan laga yang sudah dimainkan bersama PSM Makassar Yakub Sayuri sudah berhasil mencetak empat gol dan tiga assist dan membuat namanya bersaing di jajaran Topskor Liga 1.

Bagi sebagian penggemar sepak bola Indonesia, nama Yakob Sayuri mungkin terbilang baru di kancah sepak bola Indonesia bersama PSM Makassar.

Pemain kelahiran Yapen pada 22 September 1997 yang kini berusia 24 tahun ini berposisi sebagai winger.

Alasan Yakub yang tidak terlalu terkenal di kalangan pesepakbola, dikarenakan pemain ini memulai kariernya bukan dari akademi.

Kualitas bermain Yakob ditemukan oleh legenda Persipura Jayapura, Edouard Ivakdalam yang saat itu ditunjuk sebagai pelatih Persewar Waropen.

Tak lama setelah itu Yakob pindah ke Persemi Mimika di awal tahun 2018, sebelum akhirnya kembali ke Persewar pada Juni tahun tersebut.

Hingga pada 2019, penampilannya mencuri perhatian Barito Putera dan sempat dipanggil memperkuat timnas Indonesia U-23 pada 2020.

Lalu, Yakub Sayuri hijrah ke PSM Makassar pada tahun 2020 dan dari sinilah kariernya mulai menanjak khususnya di musim 2022-2023. Yakob tercatat sudah menorehkan 58 penampilan dengan 15 gol dan 9 assist.(Erfyansyah/fajar)

Berikut perjalanan karier Yakub Sayuri baik di klub maupun Timnas Indonesia.

  • Bagikan