Respons Mabes Polri Soal Polemik Pecopotan Iptu Faizal Usai Gerebek Markas Batalyon 120

  • Bagikan
Iptu Faizal

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Pemeriksaan masih berlanjut. Tim Inspektorat Khusus (Itsus) Polri belum melaporkan hasil. Pemeriksaan dilanjutkan di Polrestabes Makassar. Hanya saja, belum diketahui siapa saja yang diperiksa setelah Kapolrestabes MakassarKombel Pol Budhi Haryanto dan Iptu Faizal, eks Kanit Resrim Polsek Tallo.

Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Komang Suartana mengatakan pada intinya, semua yang terkait pasti tidak akan luput dari pemeriksaan.

"Wawancara (pemeriksaan) itu masih didalami. Oleh rekan-rekan kita di Polrestabes Makassar. Jadi dalam hal ini kita akan berpatokan pada pemeriksaan Itsus nantinya," ujarnya, Jumat, 16 September.

Setelah pemeriksaan rampung, hasilnya akan segera dilaporkan ke Kapolda Sulsel Irjen Pol Nana Sudjana dan Irwasum Komjen Pol Agung Budi.

Selama melakukan pemeriksaan, Itsus bekerja independen. Sehingga, jika hasilnya belum dilaporkan,maka Kapolda Sulsel juga belum bisa menyampaikan apa saja perkembangan hingga hasilnya.

"Kita tidak tahu, ya, yang diperiksa siapa saja. Jadi kita menunggu hasilnya saja nanti. Kita belum dapat informasi," tandasnya.

"Tetapi (pemeriksaan) tetap jalan. Mereka, kan, tim, mereka punya cara untuk mendapatkan informasi-informasi," terang perwira polisi tiga melati di pundak ini.

Tim Itsus dipimpin Irbidjemenopsnal II Itwil V Itwasum Polri, Brigjen Tavip Yulianto datang ke Makassar dengan tujuan untuk melakukan investigasi terkait kasus penggerebekan Batalyon 120 yang berpolemik.

Salah satu fokusnya adalah pencopotan Iptu Faizal dari jabatannya sebagai Kanit Reskrim Polsek Tallo. Itu pula alasan dalam pemeriksaan sebelumnya, yang disasar Tim Itsus Mabes Polri adalah kedua anggo-
ta tersebut.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan