Tanggapi Pernyataan Anies Baswedan, Ferdinand: Kalau soal Siap, Saya Juga Siap Jadi Capres

  • Bagikan
Anies Baswedan dan Ferdinand Hutahaean (Instagram)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA -- Mantan kader Partai Demorkat, Ferdinand Hutahaean, menanggapi pernyataan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang mengaku siap untuk menjadi Calon Presiden (Capres) di Tahun 2024.

Bukan hanya itu, Ferdinand juga menepis pernyataan jika Anies mendapat banjir dukungan setelah menyatakan sikap bersedia maju menuju kursi nonir satu di Indonesia.

"Kalau disebut banjir dukungan ini kan harus jelas dulu banjir dukungannya ini seperti apa sih, saya sampai hari ini tidak melihat kalau Anies Baswedan itu dapat banjir dukungan," ucap Ferdinand kepada fajar.co.id (17/9/2022).

Menurut pengamatannya, di berbagai daerah sampai saat ini belum ada yang tampak dengan jumlah massa yang besar para pendukung Anies Baswedan.

"Karena di beberapa daerah, relawan-relawannya bikin aksi dukungan hanya dihadiri oleh belasan orang, sepuluan orang. Jadi saya pikir itu tidak bisa dikategorikan sebagai banjir dukungan. Kalau di Jakarta yah, wajarlah itupun tidak terlihat pernah ada massanya yang cukup banyak yah mendeklarasikan Anies Baswedan sebagai Capres," lanjut Ferdinand.

Ferdinand mengaku, tetap kembali ke pendapatnya lama, Anies Baswedan boleh saja hak politiknya untuk berusaha maju sebagai Calon Presiden. Tapi, dia meyakini sepenuhnya Anies Baswedan tidak akan pernah menjadi capres.

"Saya sangat yakin itu. Melihat pergolakan politik di atas yah. Saya tidak yakin bahwa Anies Baswedan akan berhasil meraih tiket capres. Sama sekali tidak akan pernah. Jadi kalau disebut banjir dukungan, itu terlalu berlebih-lebihan dan sangat dilebih-lebihkan menurut saya," tandasnya.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan