Viral Video Legislator PDIP yang Usul Hapus Listrik 450 VA Naik Jet Pribadi, Rizal Ramli: Kalau Tidak Bisa Bikin Rakyat Makmur Jangan Bikin Miskin!

  • Bagikan
Potongan video Ketua Banggar DPR RI, Said Abdullah yang naik jet pribadi.(Twitter)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA—Ekonom Rizal Ramli lontarkan kritikan menohok kepada Ketua Badan Anggatan (Banggar) DPR RI Said Abdullah melalui akun Twitter pribadinya. Ia bilang, kalau tidak bisa bikin takyat makmur jangan bikin miskin!

Kritikan ini dilontarkan Rizal Ramli kepada Said Abdullah usai video yang menampakkan politisi Partai PDIP tersebut sedang berada di dalam jet pribadi viral di media sosial.

“Ketua banggarnya itu yangg naik private jet ya? Yang super kaya dari mana ya? Kader PDIP gombal ya?” Cetus alumni Insitut Teknologi Bandung ini.

Selain itu, Rizal Ramli juga menyinggung soal wacana penghapusan listrik 450 Volt Ampere (VA) yang diketahui diusulkan DPR RI.

“Tega-teganya menghapus listrik 450 VA untuk rakyat miskin,” lirih Rizal Ramli.

“Hei DPR kalau ndak bisa bikin rakyat makmur, ya mbok jangan bikin miskin!” Tegas mantan menteri era Gusdur ini.

Diberitakan sebelumnya, wacana penghapusan listrik 450 VA diusulkan oleh Banggar DPR RI dalam rapat bersama Badan Kebijakan Fiskal (BKF) Kementerian Keuangan (Kemenkeu).

Ketua Banggar DPR RI Said Abdullah mengatakan, dengan adanya rencana tersebut, subsidi energi listrik memang akan membengkak. Namun di saat yang bersamaan, PLN mempunyai kewajiban karena konsumsi listriknya mengalami over supply listrik sebanyak 6 Giga Watt (GW).(Arya/Fajar)

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan