Barcelona Pimpin Klasemen Jelang Derbi Madrid, Xavi: Tidak Begitu Penting Sekarang

  • Bagikan
Xavi Hernandez/UEFA.com

FAJAR.CO.ID, BARCELONA—Barcelona kembali ke puncak klasemen La Liga setelah mengalahkan Elche di jornada keenam malam tadi. Xavi Hernadez mengaku senang, meski menganggap itu tak penting saat ini.

"Menjadi yang teratas akan bagus, tapi itu tidak begitu penting sekarang. Senang tidur malam ini di puncak klasemen," katanya dikutip dari MARCA.

Ditanya apakah ia akan menonton derbi Madrid malam nanti, Xavi menjawab dengan candaan, "Saya akan mencoba menontonnya, jika anak-anak saya mengizinkan saya."

Pada laga yang berlangsung di Camp Nou malam tadi, Barca menang dengan skor 3-0. Robert Lewandowski mencetak dua gol Blaugrana. Sementara satu gol lainnya disumbangkan Memphis Depay.

Itu adalah kemenangan domestik kelima berturut-turut bagi Raksasa Catalan. "Ini adalah kemenangan penting melawan formasi yang sangat defensif, 5-4-1," kata sang pelatih.

“Pada akhirnya, itu menjadi lebih mudah dari yang kami harapkan, karena akan lebih sulit melawan 11 pemain. Kami kemudian bisa lebih menikmati babak kedua,” lanjutnya merujuk pada dua kartu merah pemain Elche di masing-masing babak.

“Itu adalah awal yang sangat positif untuk musim ini. Sayang sekali kami tidak menang melawan Bayern Munich atau Rayo Vallecano,” lanjut sang legenda. (amr)

  • Bagikan