Hasil Kualifikasi MotoGP Aragon 2022, Francesco Bagnaia Kembali Raih Pole Position

  • Bagikan
Pembalap asal Italia Francesco Bagnaia (instagram)

FAJAR.CO.ID, Aragon -- Pembalap asal Italia Francesco Bagnaia kembali meraih pole position di sesi kualifikasi MotoGP Aragon 2022. di Sirkuit Motorland Aragon, Sabtu 17 September 2022 malam WIB.

Pada awal Q1, pembalap Ducati menempati posisi terdepan dengan Enea Bastianini (Gresini Racing) yang memimpin. Enea Bastianini berhasil memimpin sementara dengan waktu 1 menit 46.580 detik. 

Pembalap Pramac Racing, Johann Zarco menetapkan waktu Q1 dengan 1 menit 47.260 detik. Namun waktu yang dibuat oleh pembalap asal Prancis itu pun berhasil dilewati oleh Marc Marquez (Repsol Honda) dengan 1 menit 46.909 detik.

Namun pembalap yang comeback di MotoGP Aragon ini, Marquez gagal melaju ke Q2 usai catatan waktunya dilewati oleh Aleix Espargaro (Aprilia Racing) dan Zarco. Espargaro berhasil mencatatkan waktu 1 menit 46,569 detik, sedangkan Zarco mencatatkan hanya tertinggal + 0,274 detik.

Sementara di posisi kedua dan ketiga ditempati oleh dua pembalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia dan Jack Miller. Pecco -sapaan akrab Francesco Bagnaia- tertinggal 0,053 detik dari Bagnaia.

Namun Bastianini gagal mempertahankan catatan waktunya, setelah Bagnaia berhasil mengambil alih untuk mendapatkan pole position. Pembalap asal Italia itu berhasil menjadi yang tercepat dengan waktu 1 menit 46.069 detik.

Ditempat kedua ditempati oleh Miller yang terpaut + 0,090 detik dari rekan setimnya. Sedangkan Bastianini menempati posisi ketiga dengan selisih waktu + 0,244.

Start paling depan membuat Francesco Bagnaia membuat dirinya memiliki peluang yang sangat besar untuk memenangkan MotoGP Aragon serta memangkas perbedaan poin dengan pembalap andalan Monster Energy Yamaha Fabio Quartararo. 

  • Bagikan