Khofifah Indar Parawansa Raih Penghargaan Anugerah Pendidikan Indonesia 2022 dari IGI

  • Bagikan
Gubernur Khofifah Indar Parawansa (DOK/JAWAPOS)

Tak hanya itu, kolaborasi siswa SMA/SMK dalam 7 project tim gabungan Seacrh for Seameo Young Scientist (SSYS) juga sukses meraih penghargaan bergengsi di tingkat ASEAN yg diikuti 12 negara. Jawa Timur menyumbangkan 7 delegasi dan 2 delegasi dari Jakarta untuk perwakilan Indonesia.

Dalam ajang bergengsi ini, Jawa Timur mendapat empat penghargaan. Diantaranya, penghargaan Outstanding Award for Presentation of Project Exhibit kategori Science Category yang merupakan gabungan dari SMKS Ibrahimy Sukorejo Situbondo dan SMAN 2 Situbondo serta SMAN 1 Kencong dan SMAN 1 Umbulsari.

Selanjutnya penghargaan Spesial Award for Relevancy of Study to the Congress Thene kategori matematika. Ketiga, penghargaan untuk Spesial Award for Benefit to the Local Community kateglri matematika gabungan dari SMAN 2 Situbondo dan SMAN 1 Kencong.

Terakhir Spesial Award for Commercial Potential kategori matematika yang merupakan gabungan dari SMAN 2 Situbondo dan SMKN 7 Surabaya. Pada jenjang PKPLK (pendidikan Khusus dan Pendidikan Layanan Khusus), kontingen Jawa Timur pada tahun 2020 menjadi Juara Umum lomba FLS2N.

“Semua prestasi yang diraih oleh Provinsi Jawa Timur tidak lepas dari kerja keras dan kinerja guru yang hebat dan luar biasa untuk mengantarkan siswa menjadi siswa yang cerdas, bernalar kritis, kreatif, beriman dan bertaqwa kepada Allah SWT yang Maha Kuasa, serta berakhlak, sehingga Index Kinerja Pendidikan Jawa Timur mencapai 4.2308 poin mengungguli 33 provinsi lain di Indonesia pada tahun 2021,” pungkas Wahid. (jawapos)

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan