Oknum Diduga Polisi Ini Terekam Jelas Memukul Mahasiswa saat Demo Depan Istana Bogor, PMII Kota Bogor Melapor ke Propam Polresta Bogor

  • Bagikan
Potongan video oknum polisi yang memukul anggota PMII Kota Bogor saat aksi unras menolak kenaikkan harga BBM di Istana Bogor pada Kamis (15/9). Foto: tangkapan layar video sources for JPNN

FAJAR.CO.ID, KOTA BOGOR - Aksi unjuk rasa yang dilakukan Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kota Bogor memasuki babak baru.

PMII Kota Bogor membuat laporan ke Propam Polresta Bogor Kota dikarenakan pemukulan yang dilakukan petugas kepolisian kepada salah satu anggota PMII.

Adapun kejadian itu terjadi saat bentrok antarmassa aksi dengan polisi dalam demo penolakan kenaikkan harga bahan bakar minyak (BBM) di depan Istana Bogor pada Kamis (15/9).

Alhasil, satu anggota PMII Kota Bogor atas nama Zaki Romdon mengalami luka lebam di bagian hidung dan bibir.

“Ada satu anggota kami yang mengalami luka-luka akibat tindakan arogan petugas. Atas hal itu kami melaporkan kasus ini kepada pihak berwenang,” kata Ketua Cabang PMII Kota Bogor Fahreza Berliansyah, kepada JPNN.com, Minggu (18/9).

Fahreza mengaku tida terima dengan tindakan arogan dari petugas yang sudah membuat anggotanya mengalami luka cukup serius di bagian wajahnya.

“Kami akan terus mengawal kasus ini sampai tuntas, sampai pelaku pemukulan benar-benar diproses seusai hukum yang berlaku atas perbuatannya itu,” ucap dia.

Berdasarkan rekaman video yang diterima JPNN, pemukulan dilakukan oleh seorang pria yang diduga oknum petugas kepolisian.

Dalam video, orang yang memukul itu tidak memakai atribut polisi, tetapi mengenakan pakaian kemeja polo berwarna hitam berbadan tegap.

Saat aksi demo berujung ricuh itu, orang tersebut langsung melayangkan tinjunya ke wajah anggota PMII tersebut. Atas kejadian itu, PMII Kota Bogor membuat laporan ke Propam Polresta Bogor Kota.

  • Bagikan