Rumah Hancur, Kereta Berhenti, Gempa Bumi Guncang Taiwan

  • Bagikan
ILUSTRASI. Gempa bumi

FAJAR.CO.ID -- Gempa berkekuatan 6,4 magnitudo mengguncang Taiwan pada Sabtu (17/9/2022) kemarin. Dampaknya, gempa meruntuhkan rumah hingga menghentikan lalu lintas kereta api.

Gempa membuat pusat ekonomi terdampak. Sejumlah ruko hancur di mana benda-benda jatuh dari rak-rak toko, meruntuhkan rumah dan mengganggu layanan kereta api di pulau itu.

Media lokal memastikan tidak ada laporan kematian. Kantor Berita Pusat Taiwan mengatakan gempa dangkal berkekuatan 6,4 itu berpusat di utara Kabupaten Taitung di pantai timur pulau itu seperti dilansir dari Washington Post, Minggu (18/9).

Gempa meruntuhkan rumah tak berpenghuni di Kabupaten Hualien, sekitar 165 kilometer (100 mil) utara di sepanjang pantai, tanpa menimbulkan korban. Kereta yang menghubungkan Hualien dan Taitung telah dihentikan sementara.

“Lima layanan kereta cepat lainnya dibatalkan sampai pemeriksaan keamanan dilakukan,” kata Administrasi Kereta Api Taiwan.

Sistem metro di ibu kota, Taipei, dan Kota Kaohsiung selatan untuk sementara dihentikan. Hingga detik ini juga tak ada laporan jumlah korban luka. (jpc)

  • Bagikan