Timnas Indonesia U-20 Bakal Tampil Menyerang Pada Saat Menghadapi Vietnam

  • Bagikan
Timnas Indonesia U-19, (foto: PSSI)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA -- Tim nasional (timnas) Indonesia U-20 dan Vietnam U-20 sudah melakoni dua pertandingan grup F kualifikasi Piala AFC U-20. Seluruhnya berakhir dengan skor identik. Menang telak 4-0 atas Timor Leste dan unggul 5-1 dari Hongkong.

Jadilah pertemuan keduanya di Stadion Gelora Bung Tomo nanti malam bakal sangat menentukan.

Harus ada yang menang. Dan, siapa yang menang berhak langsung lolos ke Piala Asia U-20 di Uzbekistan tahun depan.

Sesuai dengan regulasi, apabila dua tim bertanding di laga pemungkas grup dengan poin dan produktivitas gol yang sama berakhir imbang, pertandingan akan dilanjutkan dengan adu penalti. Tanpa dua kali babak perpanjangan waktu setelah babak normal 2 x 45 menit.

Pelatih timnas Indonesia U-20 Shin Tae-yong sadar betul laga nanti malam amat menentukan. Juga, ada kemungkinan pemenang bakal ditentukan melalui babak adu penalti. Karena itu, dalam latihan di Lapangan THOR, Surabaya, kemarin (17/9) siang, Marselino Ferdinan dkk diberi materi khusus untuk melakukan penalti. Sejumlah pemain seperti Hokky Caraka Brilliant hingga Zanadin Fariz dicoba jadi eksekutor. Aditya Arya Nugraha disiapkan menjadi kiper utama setelah Cahya Supriadi harus menjalani pemulihan akibat insiden benturan di laga melawan Hongkong.

Shin Tae-yong menuturkan, latihan tersebut hanya dilakukan untuk antisipasi. Dia tetap ingin laga selesai dalam 90 menit dengan kemenangan Garuda Muda, sebutan timnas U-20. ”Saya tidak mau lepas sedikit pun soal antisipasi. Jadi, segalanya harus dipersiapkan,” kata pelatih asal Korea Selatan itu.

  • Bagikan