AHY Sindir Rezim Jokowi ‘Gunting Pita’, PDIP Singgung Jembatan Suramadu: Digagas Soeharto, Dibangun Megawati, dan Diresmikan SBY

  • Bagikan
SBY dan AHY

FAJAR.CO.ID, JAKARTA -- Anggota DPR RI Fraksi PDI-P Lasarus menanggapi pernyataan ketua umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang menyindir pemerintahan Jokowi hanya gunting pita terkait infrastruktur yang dibangun era Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Lasarus mengatakan, setiap pemimpin ada masanya. Sehingga dia menilai tidak elok untuk membanding-bandingkan.

"Kenapa harus diperdebatkan, setiap jabatan ada masanya. Pemimpin-pemimpin sebelumnya nggak pernah ada tuh ada yang klaim keberhasilan penerus-nya," ucap Lasarus dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Senin 19 September 2022.

Menurut Lasarus, pemerintahan melakukan pembangunan itu berkesinambungan. Pembangunan Infrastruktur yang diteruksan pemerintah berikutnya, itu hal biasa.

Oleh sebab itu, Lasarus heran, dengan pernyataan AHY yang menilai, pemerintah Jokowi harus berterimakasih kepada era SBY.

Dia kemudian menyinggung jembatan Suramadu yang dibangun di era Megawati dan diresmikan oleh SBY.

"Jembatan Suramadu, itu digagas Pak Soeharto. Yang bangun Ibu Megawati, dan yang meresmikan adalah SBY. PDIP nggak ribut tuh SBY tinggal gunting pita saja," ucap Lasarus Ketua Komisi V DPR RI

Ia menambahkan, sudah sewajarnya jika program atau kebijakan yang bagus diteruskan.

"Kalau memang programnya bagus ya pasti dilanjutkan. Proyek Hambalang sampai sekarang masih terbengkalai karena memang bermasalah," ucapnya.

Lasarus kemudian membandingkan pembangunan era SBY dan Jokowi berdasarkan data. Untuk jalan tol, Presiden Keenam RI SBY berhasil membangun tol sepanjang 189,2 km sepanjang waktu 10 tahun.

  • Bagikan