Aksi Tidak Terpuji Oknum Polisi di Pinrang, Kombes Pol Komang Bilang Meski Sudah Damai Kedua Pihak Tetap Diperiksa

  • Bagikan
Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Komang Suartana

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR - Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Komang Suartana menegaskan, anggota yang bertindak di luar prosedur kepolisian meskipun sudah berdamai akan tetap diperiksa.

"Tetap anggota yang melakukan tindakan di luar prosedur kepolisian dan melakukan tindak semena-mena walaupun sudah damai, kedua belah pihak akan tetap diperiksa dan dilakukan tindakan hukum," tegas Kombes Komang kepada fajar.co.id (19/9/2022).

Sebelumnya, aksi tidak terpuji yang dilakukan oknum polisi di Pinrang menjadi perbincangan publik. Akibat dari perbuatan oknum polisi tersebut, dirinya mendapat sorotan dan kecaman dari berbagai pihak.

Tidak terkecuali Aktivis Perempuan Sulsel Ema Husain. Dia katakan, Polisi itu bagaimana dia mengayomi, dan melindungi.

"Nah kalau misalnya melihat modelnya seperti itu sangat arogansi sekali, dan itu sangat tidak dibenarkan seorang aparat penegak hukum seperti itu," ujar Ema Husain kepada fajar.co.id (18/9/2022).

Anggota DPRD Sulsel Fraksi PKS Sri Rahmi menilai, kejadian yang ada di Pinrang antara oknum polisi dan ibu paruh baya, itu sebagai peringatan untuk Kepala Daerah agar membina aparatnya.

"Ini peringatan utk kepala daerah agar membina aparatnya bukan hanya dalam skill pelayanan tp juga bersopan santun di semua tempat," ujar Sri Rahmi kepada fajar.co.id (18/9/2022).

Menurut anggota Komisi D DPRD Sulsel itu, seandainya kasus tersebut berakhir dengan korban memaafkan pelaku, maka selebihnya dikembalikan ke atasannya.

"Kalau memang sudah saling memaafkan ya tidak apa-apa bagi kedua pihak, selebihnya urusan atasannya," tandas Sri Rahmi.

  • Bagikan