Dapat Panggilan Perdana Timnas Indonesia Senior, Nama Ramadhan Sananta Disejajarkan dengan Ferdinand Sinaga

  • Bagikan
Penyerang muda PSM Makassar, Ramadhan Sananta

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Striker muda PSM Makassar, Muhammad Ramadhan Sananta baru-baru ini diumumkan mendapatkan panggilan untuk membela timnas Indonesia.

Dilaga bertajuk FIFA matchday menghadapi Curacao yang akan berlangsung pada tanggal 24 dan 27 September 2022. Di dua stadion yang berbeda. 

Dia mendapatkan panggilan bersama rekan satu timnya yakni Yakub Sayuri. 

Dalam ajang Liga 1 sejauh ini Ramadhan Sananta tampil cukup baik. Dari enam laga yang sudah di jalani dirinya mampu melesatkan tiga gol untuk PSM Makassar. 

Hal tersebut yang membuat pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong kepincut dengannya. Sebelum pelatih asal Korea Selatan itu mengaku kesulitan untuk mendapatkan striker. 

“Saya minta tolong, jika kalian tahu penyerang yang bagus, silakan rekomendasikan ke saya,” demikian statement pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, yang gusar melihat minimnya goal getter lokal tanah air, Rabu (06/07/22) silam.

Akan tetapi, setelah melihat penampilan apik dari Ramadhan Sananta mantan pelatih timnas Korea Selatan ini di buat terkesima. 

Alhasil, Sananta pun masuk dalam daftar 23 pemain Timnas Indonesia untuk melakoni FIFA Matchday. Ia bahkan menjadi striker termuda yang dipanggil oleh Shin Tae-yong.

Keberhasil striker muda ini untuk dapat membela timnas Indonesia disejajarkan dengan Ferdinand Sinaga, penyerang lokal berdarah Sumatera yang menjadi idola sepanjang masa para fans PSM Makassar.

Diketahui, sosok Ferdinand Sinaga memang menjadi penyerang kesayangan para suporter PSM Makassar sejak bergabung pada tahun 2015 silam dipagelaran Piala Presiden edisi pertama.

  • Bagikan